Spesifikasi Gitar Gibson Les Paul Terbaru

Gitar Gibson Les Paul

Gitar Gibson Les Paul

Spesifikasi Gitar Gibson – Gitar Gibson Les Paul, awal kali muncul pada tahun 1952. Dibuat oleh gitaris yang namanya tercetak pada gitar itu. Dulu memakai pickup koil tunggal, akan tetapi pada tahun 1957 digantikan oleh humbucker. Ada bebrbagai jenis type seperti Gibson Les Paul Junior, Gibson Les Paul Special, Gibson Les Paul Deluxe, serta kawan-kawannya, tetapi yang seringkali dipakai (serta tentu saja sangat populer) ialah Gibson Les Paul Standar serta Gibson Les Paul Custom.

Review Gitar Gibson Les Paul

Desainnya gitar ini sebetulnya termasuk juga biasa akan tetapi menonjolkan kesan-kesan classic serta nge-blues pada performance kita menurut aku. Bila disaksikan selintas dari sisi warna, untuk Gitar Gibson Les Paul yang original, balutan warna coklat dengan alur-alur kayu pada body-lah yang tunjukkan kesan-kesan classic. Gitar ini menggunakan solid bodi (yang awalannya terbuat dari mahoni) sebab les paul ingin gitar ini mempunyai sustain 20 detik. Tentunya sebab menggunakan solid bodi, membuat gitar ini hampir 2 kali lebih berat dibanding gitar biasanya. Ada dua humbucker pickup dengan tiga saklar selector ditambah dua pengatur volume serta dua pengatur tone.

Ada lagi satu keunikan gitar ini, yakni fingerboard serta jarak antar fret yang kecil, perihal ini memudahkan kita dalam bermain melodi yang cepat dan melodi yang memerlukan jangkauan panjang. Perihal ini ada pula dampaknya, yakni buat yang berjari besar sedikit susah menggunakannya. Aku memakai gitar ini serta mujur aku tidak menjumpai masalah yang bermakna sebab jari aku “lentik”. Design gitar ini memang bisa biasa, tetapi hasil nada yang dikeluarkan betul-betul mengagumkan menurut aku. Sustain yang lama adalah keunikan gitar ini. Gabungan pada konstruksi yang padat dengan pickup yang beroutput tinggi membuat prima untuk sound yang mempunyai gain tinggi berdistorsi panjang serta melengking-lengking (mungkin berikut fakta kenapa gitar ini sangat dicari oleh melodian).

Kata karakter yang mungkin bisa memvisualisasikan sound keluaran gitar Gibson Les Paul mungkin semacam ini: singing, ringing, stinging, swinging, serta ”gunslinging” Perihal ini jadikan gitar Gibson Les Paul menjadi gitar favorite awal aku menjadi seseorang melodian. Sangat banyak jagoan-jagoan gitar yang memakai gitar ini menjadi senjata untuk menebas telinga-telinga beberapa fansnya. Jagoan-jagoan itu diantaranya Slash, Gary Moore, Jimmy Page, Joe Perry, serta kawan-kawannya. Aku ikut memakai gitar ini serta aku begitu senang dengan perform suaranya. Aku anjurkan buat beberapa pemain melodi dengan jenis rock, blues ataupun rock blues untuk memakai gitar ini, pas untuk mainkan lagu-lagu rock classic.

Pendapat aku bila kamu memakai gitar Gibson Les Paul menjadi senjata kamu waktu manggung, mungkin kamu butuh berpenampilan yang terkesan classic dengan style Amerika, seperti memakai jaket kulit berumbai-rumbai, celana jeans, serta jika butuh topi serta sepatu ala koboi (Slash menggantinya dengan topi pesulap menjadi trademarknya). Menjadi contoh action performance memakai gitar Gibson Les Paul ini, lihatlah video klip Guns & Roses (waktu slash masih tetap masuk) yang berjudul “November Rain”, “Welcome to The Jungle”, serta “Knocking On Heavens Door”. Menurut aku ke-3 lagu ini contoh yang begitu pas untuk memvisualisasikan semua kata karakter yang aku bahas barusan (tidak hanya sebab aku ikut pengagum Slash hehe) kamu tentu memahami sesudah memandangnya.

Kelebihan serta Kekurangan Gitar Gibson Les Paul

1. Mempunyai sustain yang mengagumkan.

2. Fingerboard serta jarak antar fret yang kecil memudahkan kita mengekplorasi permainan melodi.

3. Meningkatkan kesan-kesan classic serta nge-blues pada performance kita.

Sedangkan untuk kekuranganya hanya ada satu saja yakni.

1. Mempunyai berat di atas rata-rata.

Mudah-mudahan informasi yang terkait dengan Spesifikasi Gitar Gibson Les Paul Terbaru ini bisa meningkatkan pengetahuan kita semua.

Leave a Reply