Tempat Wisata Di Sidoarjo Yang Kekinian

Tempat Wisata Di Sidoarjo – Sebagian besar dari sahabat travelers tentu tidak asing lagi dengan Kabupaten Sidoarjo. Sekitar satu dekade waktu lalu kota ini sudah sempat jadi buah bibir di beberapa alat info sebab tragedi Lumpur Lapindo – nya yang begitu mengagumkan. Konon, sebab parahnya keadaan lumpur lapindo, kota ini sudah sempat digelari “Kota Lumpur” oleh beberapa alat.

Tempat Wisata Di Sidoarjo

Candi Pari Sidoarjo Candi Pari Sidoarjo

Nah, nyatanya, dibalik tragedi Lumpur Lapindo – nya, Kota Sidoarjo mempunyai banyak tempat wisata menarik lho. Bahkan juga bagian-bagian dari kawah lumpur yang dahulu dipandang seperti “bencana” sekarang ini sudah menjadi salah satunya tempat wisata yang begitu eksotis. Bila dalam tempo dekat ini Anda merencanakan untuk berlibur ke Propinsi Jawa Timur, Anda kami anjurkan untuk ikut berkunjung ke kota ini. Cek selengkapnya di indo tiket untuk mendapatkan informasi lengkapnya. Di kota ini, Anda bisa berkunjung ke beberapa jenis tujuan wisata menarik, misalnya:

1. Pulau Sarinah
Indonesia memang adalah negara kepulauan. Di Indo Seperti yang sudah kami katakan diatas, sesudah jadi musibah saat kira-kira 12 tahun, bagian-bagian dari kawah lumpur lapindo sudah menjadi lokasi wisata yang begitu eksotis. Nah, Pulau Sarinah ini ialah diantaranya. Pulau yang berada di Desa Tlocor, Kec. Jabon, Sidoarjo ini adalah hasil sedimentasi dari semburan lumpur Lapindo yang terjadi semenjak Tahun 2006 yang kemarin.

Sekarang ini Pulau Sarinah yang mempunyai luas sekitar 80 hektar ini sudah ditanami dengan pohon bakau serta beberapa type tanaman yang lain. Sebab kehadiran tanaman – tanaman itu, pulau ini jadi begitu asri serta berasa nyaman untuk disinggahi. Untuk dapat sampai ke Pulau Sarinah, Anda bisa ikuti paket Wisata Bahari Tlocor yang pergi dari Dermaga Tlocor. Paket wisata ini dihargai sekitar Rp. 150.000 s/d Rp. 200.000 per perahu serta memerlukan waktu tempuh seputar 15 menit perjalanan (dalam keadaan normal).

2. Museum Mpu Tantular
Spesial untuk Anda yang hoby bertandang ke tempat wisata sejaraht, obyek wisata di Sidoarjo yang satu ini harus Anda masukan ke rincian tujuan wisata Anda saat liburan di Sidoarjo. Di museum yang mempunyai luas sekitar 3,3 hektar ini, Anda bisa lihat beberapa jenis benda bersejarah dari kelompok: peninggalan kerajaan, geologi, biologi, etnografi, serta numismatika. Sudah sempat dipindahkan seringkali, tempat Museum Mpu Tantular yang adalah salah satunya museum paling tua di Jawa Timur ini berada di Jl. Buduran, Kota Sidoarjo.

Dari alun – alun Kota Sidoarjo, museum ini cuma berjarak seputar 3,5 km saja serta bisa ditempuh dalam kurun waktu 5 – 10 menit perjalanan memakai kendaraan bermotor. Bila Anda tertarik untuk bertandang ke museum ini, pada hari normal museum ini beroperasi sehari-hari mulai dari jam 08.00 sampai dengan jam 17.00. Untuk harga tiket masuknya sendiri termasuk dapat dijangkau, yakni cuma Rp. 5000 saja.

3. Candi Pari
Tidak hanya museum, Sidoarjo pun ikut tawarkan tempat wisata sejarah berupa candi. Diantaranya ialah Candi Pari. Berdasarkan catatan sejarah, Candi Pari adalah sisi dari skema Candi Khamer yang berada di Birma serta Candi Champa yang berada di Thailand. Dengan bentuk, candi yang dibangun pada pemerintahan Raja Hayam Wuruk ini condong begitu berlainan dengan bangunan candi peninggalan Majapahit yang lain.

Sampai sekarang ini, Candi Pari masih tetap dipakai menjadi tempat beribadah oleh beberapa penganut agama Hindu yang tinggal di Kota Sidoarjo. Bila mujur, waktu bertandang ke candi ini Anda dapat lihat dengan langsung proses beribadah umat Hindu di sini. Pada hari normal, tempat wisata candi yang berada di Desa Candi Pari, Kec. Porong, Sidoarjo ini bisa didatangi sehari-hari mulai dari jam 07.00 s/d jam 16.00. Untuk ticket masuknya sendiri termasuk begitu murah, yakni cuma Rp. 3000 saja.

4. Suncity Waterpark
Obyek wisata di Sidoarjo yang satu ini begitu pas untuk didatangi dengan keluarga. Di waterpark ini, terdapat beberapa wahana permainan air yang dapat di nikmati baik oleh anak – anak ataupun oleh orang dewasa. Mulai dari wahana air mancur, lazy river, dragon sliding, s/d wahana mandi busa, semua dapat di nikmati di sini. Untuk Anda yang mempunyai balita, waterpark ini pula sudah diperlengkapi dengan kolam bayi lho!

Bagaimana? Anda tertarik untuk mengunjunginya? Bila ya, tempat waterpark ini berada di Jl. Pahlawan No. 1 Sidoarjo. Waterpark ini membuka sehari-hari mulai dari jam 08.00 s/d jam 18.00 dengan Harga ticket masuk sebesar Rp. 25.000 di hari kerja, serta Rp. 30.000 di hari libur serta akhir minggu.

5. Taman Abhirama
Bukan hanya Kota Surabaya saja yang mempunyai taman terbuka hijau. Kota Sidoarjo pun memilikinya, diantaranya ialah Taman Abhirama yang berada di Pagerwojo, Buduran, Sidoarjo. Taman Abhirama adalah taman terbuka hijau yang begitu teratur rapi. Taman ini sudah diperlengkapi dengan beberapa sarana umum seperti gazebo, tempat duduk, air mancur, serta ajang spesial untuk tempat bermain anak.

Spesial untuk Anda yang hoby hunting photo, di taman ini Anda dapat juga bertandang ke Rumah Kaya, yakni bangunan rumah unik yang tengah hits di kelompok anak muda Sidoarjo. Sebab adalah taman terbuka hijau punya pemerintah, Taman Abhirama bisa didatangi dengan hanya – hanya alias gratis. Sayangnya waktu operasionalnya dibatasi mulai dari jam 06.00 s/d jam 18.00 saja.

Demikianlah informasi yang dapat saya bagikan untuk Anda semua terkait dengan Tempat Wisata Di Sidoarjo Yang Kekinian, semoga saja bisa berguna dan bermanfaat. insurgent49.com

Leave a Reply